Nebeng jalan-jalan (ke taman wisata matahari)

“NAH BELOK SINI NIH,TUUUH PLANGNYA!”

itulah teriakan salah satu penumpang mobil avanza hitam berlogo tv,yang baru saja belok ke salah satu objek wisata (buatan) di jalan raya puncak bogor,iya itu mobil yang gw tumpangi,yang sedari serang-bogor kota,belum tau mau berparkir dimana?

ternyata mobil ini hendak berparkir di: TAMAN WISATA MATAHARI

Sebenernya gw tertarik ikut ke bogor ini karna pengen nostalgia ke masjid ataawun,dulu sewaktu karya wisata,pas kelas 2 sma,pernah mampir ke sana,itupun malam hari,jadi,pengen lihat lebih jelas aja gitu pas siang hari,kan enak tuh, setelah bermacet-macetan,bisa istirahat disana,solat disana dan menghirup udara segar puncak,sembari melihat perkebunan teh,aaah ingin sekali! ayo cepat – cepat kesana!!!

namun berhubung gw di team ini berperan sebagai nebenger,jadi ga bisa memaksakan keinginan barusan terwujud,yakni pengen cepat nyampe ataawun,soalnya team JJAP berangkat ke bogor ini,objek yang mau di liput bukan puncak doang,soalnya,memang mandat dari kantor,sekali pergi liputan itu kalau bisa dapet tiga episode!

nah oleh karena itu “HAYO AJA DEH” liputan kemana juga,yang penting nanti ke puncak kan?

Setelah mengerem sejenak untuk mengambil gambar plang selamat datang,padahal posisi turunan,ahirnya mobil kami melaju santai menuju gerbang bayar tiket,namun sesuai mandat kang wawan,ahirnya team memberikan kata kuncinya yakni

” tamunya pak azwir mba”

“oh silahkan sudah ditunggu”

Mendengar jawaban itu rasanya lega banget…. kebayang kalau suruh bayar ticket,hmmmm bisa tekor deh,bukan apa-apa,biasanya kalau objek wisata buatan kaya gini,udah pasti mahal,apa lagi ini long weekend,dan lokasinya puncak coooooy.

Enaknnya begini kalau liputan kelapangan,team reporternya mau dukung,jadi udah ada link.

thanks kang wawan ^^

Setelah melewati loket,nyebrang jembatan yang di bawahnya sungai berbatu, sempet salah belok juga,ahirnya kami sampai taman wisata matahari ini.

Yang ada dibenak gw waktu itu “makan dulu enak nih” asri banget tempatnya,layaknya taman wisata liburan,indah namun buatan,banyak pohon rindang,keluarga yang sedang duduk di tiker sambil melihat sungai yang menjadi ajang arung jeram,ada kuda yang ternyata kurang sedap baunya,ada juga mobil yang di bentuk kaya uler kobra,dan menyerupai kelinci,ternyata itu adalah odong-odong buat pengunjung berkeliling.

mobil sudah terparkir,datenglah kang wawan sang empunya kawasan,baru deh kita bergegas menemui pak azwir,sambil waspada akan kedatangan mobil kelinci dan ular(takut ditabrak,soalnya kita jalan kaki di jalur mereka) team ahirnya sampai,entah sudah ngatur atau bukan,pak azwir sang manager oprasional taman wisata ini,nongkrongnya di rumah makan…. alhasil baru bersalaman sejenak,beliau langsung nyuruh kita buat makan siang,team dengan agak malu-malu menolak tawaran pak azwir,tapi gw yakin dalam hati mereka ngucap “AHIRNYA!!!!!! MAKAAAAAAAN!!!!!”

makan

 

Pas lagi enak-enaknya makan makanan khas sunda dan diiringi alunan musik khas sunda juga,turunlah hujan,lebat banget,dan berhubung rumah makan TWM ini berkonsep kampung,jadi atapnya cuma pake rumbia,alhasil bocor,dan gw sampe 4 kali pindah kursi karnanya.

musola

setelah kurang lebih setengah jam,hujan pun reda,team pun siap buat liputan.

scene pertama yakni opening host kalau sedang ada di TWM,gw ngapain? gw ngambilgambar pake ipod gw,buat dokumentasi iseng 😀

opening dilakuin didekat menara yang menyerupai jam gadang,cuaca yang tadinya hujan,langsung panas sore itu,mungkin begitu kali yah kalau iklim pegunungan?

adegan kedua wawancara dengan pak azwir,dan scene selanjutnya,naikmenara.

menara

dibelakang lagi wawancara,gw foto-foto :p

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s