Catatan tentang beli backpack

Semenjak lulus sekolah,sampe kerja, gw belum pernah beli tas punggung,entah karna terlalu ribet karna ukurannya yg gede,atau emang gw belum butuh,soalnya jarak kantor – rumah cuma 20menit,jadi paling gw pake tas selempang kecil yg isinya HDD eksternal sama charger.

Dan semenjak gw dipindah kerja ke jakarta,gw jadi butuh tas yang bisa ngangkut banyak.

Alhasil….. Beli? …. Enggak,gw dipinjemin tas adek,itupun hadiah dari ngredit motor,tulisannya BAF (busan auto finance)

Kadang malu sih,tapi udahlah,yg pentingkan fungsinya! :p

Tapi yang namanya tas mercendise,diproduksi mungkin buat nyeneng-nyenengin konsumen,jadi dari segi ergonomis dan ketahanan,tas ini payah.

setelah beberapa bulan ngangkut pakean untuk jatah seminggu,tas ini jahitan tali yang kanan nya jebol.

Jadi yg gw gunain,tali yg kiri.

Pas gw balik keserang,nyokap liat kondisi tas gw,Lalu dijahit sama bokap,tas pun kembali mengudara! 😀

Tas ini mengudaranya pas akhir pekan aja sih,pas berangkat kejakarta

(isinya pakaian bersih)

dan pas pulang keserang

(isinya pakean kotor) Iya gw ga bisa nyuci 😦

Jadi belum butuh banget buat ganti tas.

Tapi……..setelah kantor dimana gw kerja ada program baru,nama programnya “Jalan-Jalan Akhir Pekan (JJAP)”

Gw jadi pengen beli tas yg enak diliat dan muat banyak 😀

Apa hubungannya dengan JJAP ?

Hubungannya adalah,gw ikut shooting terus sama program itu,biar gw bisa ngerasain tempat-tempat keren dengan gratis! 😀

JJAP sendiri program softnews yg ngeliput tempat-tempat wisata,buat rekomendasiin ke pemirsa.

Nah selama ikut JJAP sih,gw jadi pernah ke:

1-TWM bogor

2-Sawarna

3-Tidung

4-Hawaii club bali carita

Dll (lupa)

Nah dari situ gw berniat beli tas,setelah gw browsing-browsing,ahirnya gw inget ada produk tas pernah sliweran di TL,yaitu tas nya @takdos namanya #sumba40L

Ahirnya gw buka webnya si adis, whateverimbackpaker.

Waktu itu pikiran gw,”ah yg penting muat banyak,dan awet”

tapi setelah nonton yutub si adis,yg berjudul cara packing sumba 40L,sama selebtwit yg doyan promoin tas itu,ahirnya tanpa ba bi bu,gw pesen tas itu,

harganya lumayan mahal buat sebuah tas,karna gw keracunan traveling,dan gw percaya “harga ga pernah bohong” gw pun beli!

Proses pemesanan sih via sms,gw nanya masih ready stock tidak,ternyata masih,dan berapa jumlah yg gw transfer kalo kirim ke kantor (jakarta)

Ahirnya setelah si admin ngasih nominal,gw pun ke ATM.

Harganya 950.000 + ongkir sekitar 980an lah ,gokil tas termahal yg gw beli nih,eh tapi masih mahalan tas angel lelga yah?

Kalo nyokap gw tau,bakal marah besar nih anaknya boros,tapi gw bilangnya cuma 300.000 itu pun nyokap gw bilang masih mahal 😀

Sssst…Jangan bilang ke nyokap gw yak!

Setelah beberapa hari,gw dipanggil security,ternyata tas udah nyampe,gw pun atusias, yeay! Tas mahal dataaaaaaaang!

Dengan dibungkus pelastik transparan,trus dibungkus kertas karton yg udah agak robek dibeberapa bagian,gw pun ngebukanya!

Dan wiiiih ternyata gede juga!,gak kaya ditampilan web.tapi gapapalah,

Gw pun cek isi daleman tas,banyak juga layer-layernya,bahkan bisa buat nyimpen laptop.

Pas gw rogoh-rogoh,ada tali,buat posisi tas kalo mau diselempangin.

Tapi ada yg kurang,yaitu raincoat!

Alias pelindung hujan! Gw pun penasaran ngerogoh-rogoh lagi isi daleman tas,sampe disindir temen seruangan “cieh yg tas baru” karna bunyi resleting yg berulang-ulang kali gw buka tutup,tapi tak membuahkan hasil!

Pas gw sms si adminnya,ternyata si raincoat ketinggalan! Dia berdalih,kalo si orang yg ngurus pesanan itu masih magang -______-

Ahirnya dia minta maaf,dan bakal ngirim lagi raincoatnya,tapi free ongkir,yaiyalah,kalo gw suruh bayar lagi,ogah amat.

Tapi dari bordiran logo WTVR BCPR nya ada yg kurang rapih,juga pas raincoatnya dateng,sablonannya gak rapih,kaya kelipet.

Mayan kecewa sih,mungkin gw mesennya silent reader,alias bukan kaya follower2 siadis yg aktif nanya,dan ngasih testimoni,atau twitpict kalo udah beli.tapi yaudahlah.

Oh iya,gw sekarang nyuci pakean sendiri kok,soalnya bibi tukang cucinya diberhentiin nyokap,nyucinya asal,dan bau apek -_-

Jadi gw pulang keserang ga bawa cucian kotor lagi,malah sumba 40Lnya kadang ga gw pake,tapi pake tas selempang eiger.

Nah itu catatan cerita gw beli backpack,semua itu adalah gejala karna gw terjangkit virus traveling.

Semoga tas itu jadi temen gw ngunjungin tempat-tempat keren di indonesia! Amin 🙂

Tinggalkan Balasan

