[Eksplore jakarta] GBK

Ketika final pertandingan bola,indonesia melawan (lupa) pada tahun (lupa)

adek gw bersama temennya lukman,pergi nonton ke stadion GBK.

khawatir,dan iri gw dengernya,khawatir karna takut ke injek-injek,nyasar atau dijahatin orang.

Iri karna gw sebagai kakaknya,belum pernah ngerasain pergi ke stadion  terbesar seindonesia itu 😦

nah setelah kantor gw pindah lokasi ke jakarta,akhirnya keinginan kecil itu muncul lagi,

keinginan ingin melihat langsung GBK.

gw pun googling dimana letak GBK,dan bagaimana gw bisa kesana.

kalo googling,keywordnya “harmoni-GBK” soalnya harmoni adalah patokan awal gw kalo belajar rute di jakarta.

hasil googling

hasil googling

Akhirnya setelah yakin dengan hasil browsing,gw pun berangkat! Bismillah

Dari harmoni naik arah blok M, bis yang arah ini paling bagus,dan paling panjang,karna memang yang dilaluinya adalah perkantoran elit sudirman-tamrin.dan kayanya trayek ini yg antriannya selalu panjang.

bus aja gandengan. pict by beritatrans.com

bus aja gandengan. pict by beritatrans.com

Setelah melalui beberapa halte.ahirnya si embak-embak robot busway pu bersuara ngasih tau sudah sampai di halte Gelora bung karno.waktunya gw turun.tapi ternyata bukan cuma gw yg turun,ada juga rombongan anak muda dengan dandanan ala ala anak punk,gw agak risih dan menghindar,ngeri dipalak cuy (trauma jaman smp) tapi gak kok,mereka gak malak.gwnya aja yg parno 😀
Rombongan anak berdandan punk tadi adalah outsider,sebutan buat fans SUPERMAN IS DEAD. karna memang hari itu ada event STREET WEAR TOUR 2014,yang salah satu line up nya band asal bali tersebut.
Sebenernya selain keinginan liat stadion gelora bung karno,event itu juga sih yg bikin gw bener bener pengen main ke sana.waktu browsing gw liat acaranya empat hari,tapi gw milih hari sabtu ( ya karna udah libur)rundownsambil nunggu para line up perform gw pun keliling kawasan GBK…ahirnyaaaaaa kesampean juga

salah satu sudut Gelora bung karno

Gede banget

Gede banget

Atapnya..gak kebayang proses pembangunannya.

Atapnya..gak kebayang proses pembangunannya.

Tapi berhubung gw ke sini gak ada pertandingan,jadinya gw gak bisa masuk.nanti suatu saat deh.

the gate

the gate

oh jadi ini JCC

oh jadi ini JCC

Gedung Gedung di sekitaran GBK tuh... wow bingit

Gedung Gedung di sekitaran GBK tuh… wow bingit

Agak lega juga ngelihat tanah lapang di tengah tengah jakarta yang super megapolitan ini,ternyata jakarta itu luas banget selama ini gw cuma serang- kebon jeruk-tomang-dst.yes jadi makin menggebu gebu nih pengen eksplore si ibu kota indonesia.

Ada apaan tuh banyak tenda? samperin ah

Ada apaan tuh banyak tenda? samperin yuk

Tinggalkan Balasan

