Tahun baruan ke tempat yang baru

H-1,yadi dan hendra temen kantor gw,sepakat taun baruan ke ancol,gw pun seneng,ahirnya ada temen.Tapi pas hari H,si yadi malah ikut ajakan temen-temen lain (masih sekantor dan mayoritas cewek).rencananya mereka akan ke monas dengan berjalan kaki dari harmoni.

Siyadi pun ngebujuk gw untuk ikut ke monas daripada ke ancol,ia bilang kalo ancol pasti macet.Duh gimana ya,gw agak bosen kalo kemonas,dan pengen punya kesan tersendiri buat taun baru kali ini.gw sih sebenernya gak meski dan harus ngerayain pergantian taun baru,tapi gw seneng aja liat kembang api 😀

Alhasil gw nekad berangkat ke ancol.. Pukul 21 lebih,Gw pun ke halte busway tarakan.

Setelah nunggu sekitar 10 menitan Bis yg akan nganter gw ke harmoni pun datang. Lalu….  ada kejadian memalukan,gw ngedudukin bangku yg basah kena bocoran air ujan.Kok apes gini sik? Tapi salah gw juga,pas gw masuk,sambil dengerin musik pake headset, kayanya sipetugas udah ngasih tau.tapi gw gak denger.dan basah deh pantat gw brrrrr.

Akhirnya Sampe harmoni juga ,dan ternyata pintu pintu buat naik ke jurusan blok M tertutup pemirsah

pintu

tutup

Duuh gimana ini? Padahal niatnya gw mau ke dukuh atas,terus ke matraman,terus dari matraman naik ke ancol,soalnya cuma rute itu yg gw hapalin……

Tadinya mau balik lagi,eh ternyata,mau ke ancol itu kita bisa naik PGC,terus transit di PAL putih…keterangan itu bukan hasil gw nanya,tapi teriakan petugas,ketika ada bus jurusan PGC datang.

“YANG PGC! PGC! ….YANG MAU KE ANCOL! TURUN DI PAL PUTIH”!!

Itulah teriakan petugas sembari diiringi pintu bis yang terbuka. Lalu,gw pun nekad masuk!

setelah tau rute yg bener,gw pun sadar ngapain mau ke ancol gw lewat matraman? hahahah asli bego banget dah hahaha,soalnya waktu gw pergi ke antam (pulogadung) ,gw lewatin matraman,dan petugasnya bilang yg mau ke ancol silahkan turun di matraman jadi gw nyimpulin kalo mau ke ancol ya lewat situ.maklum,gw buta banget sama jakarta hahahah.

Tulisan ini gw ketik posisi di halte pal putih.lagi nunggu yg arah ancol. Smoga gak berdesakan amin 😀

pal putih

lalu datenglah mobilnya,ternyata bener desek-desekan cuy,malah ketika gw berusaha naik,ada bapak-bapak yg sedikit nolak ,tapi gw agak maksa,alhamdulillah masih muat ….dari pal putih ngelewatin halte pasar senen,……….mangga dua dll lumayan lama juga.

Ahirnya nyampe halte terakhir,yaitu halte ancol tepat pukul 22:49.  Dan ternyata dihalte pemberhentian ancol itu,langsung terhubung dengan pintu masuk dan loket tempat pembelian tiket.

kedatangan

ANCOL

Lalu gw pun ijin ke security dan voila!! Touchdown ancol.yihaaaa *norak* Trus ngapain nih? | gak tau! Hahahah Udah gw ikutin aja anak anak muda ini,eh ternyata pada mengarah ke pantai.

ikutin plang

ikutin plang

Eh ternyata jauh juga jalan dari halte ke pantai.dan lumayan susah lewat,karna………

pinggir pantai?

pikniknya di trotoar

lalu tak lama riuh musik dan bunyi kembang api terdengar. kayanya udah deket,dan angin pun mulai anyeb.eh ternyata udah sampe.

selam

Dan dalem hati gw ngomong “ini pantainya?”.Kalo dibanding anyer jauh bingit,yaiyalah ahahaha

Mana ombaknya?

Mana ombaknya?

Lalu gw nyari spot yg enak buat foto kembang api,Ahirnya dapet diatas tembok pembatas pantai dengan daratan,tapi ada pasirnya sih gak langsung laut,dan dipasir itu buanyak orang,malah di bawah kaki tripod gw ada yg lagi tidur zzzzzzz

PAGER

Udah tradisi atau gak sabaran,sebelum jam 00 pun,kembang api udah sering nyala,tapi memang jenisnya yang biasa.

lautan  manusia di pantai

lautan manusia di pantai

Nah lama lama lama Frekuensi kembang api smakin ramai,disebrang pulau sana pun terlihat makin fariatif,para pengunjung ancol pun mulai menyorot dengan HP nya,dan ternyata sudah masuk pukul 00:00 sodara.

blur karna tersenggol orang sebelah :(

agak shake karna  ngambil gambarnya dempet-dempetan

Ga kedengaran countdownnya :/  Tapi….wooooow.kembang apinya,baru gw liat! Cakep banget.apalagi yang di sebrang pulau,kira kira itu pulau ato apa? Haha maklum pertama kali kesini

sebranf

wow

wow

dari atas gedung

dari atas gedung

pertunjukan masih berlangsung meriah,tapi hati ini agak kesepian sih,karna gw lewatin momen sakral ini…sendiri. woy curcol ehe ehe

dor dor  pretek pretek pretek

dor dor pretek pretek pretek

setelah pertunjukan selesai,para  pengunjung sebagian bergerak pulang

balik kanan

balik kanan

lah gue gimana? kan kesini pakek busway? emang beroprasi sampe tengah malem gini?

yaudah gw menunggu pagi disini,buat ngulur waktu.gw ngelilingi pantai yang udaranya mulai dingin yang berpotensi bikin meriang ini. *pake kupluk *pake syal * rapetin jacket. ayo keliling!

pantaiku yang coklat

selamat dini hari pantaiku yang coklat.

banyak yang camping,jadi pengen beli tenda

banyak yang camping,jadi pengen beli tenda

cie mojok cieeee

cie mojok cieeee

tengah malem naik perau dilaut? ada

tengah malem naik perau dilaut? ada

dermaga cinta,,,cinta gw mana cinta gw?

dermaga cinta,,,cinta gw mana cinta gw?

Gw pun nyoba ke dermaga yang kata orang namanya dermaga cinta,agak malu juga sih,karna orang orang memandang gw dengan tatapan aneh

mungkin dibenak mereka “taun baru sendiri aja? atau taun baru kerja mas? atau,siapa nih orang bawa bawa triport? mau suting kawinan?

entahlah…

view pantai ancol dari  dermaga cinta

view pantai ancol dari dermaga cinta

pantes dinamain dermaga cinta,ternyata bener,berantakan,kaya nasib cinta gw.

pantes dinamain dermaga cinta,ternyata bener,berantakan,kaya nasib cinta gw.

kemesraan ini.... janganlah cepat berlalu

kemesraan ini…. janganlah cepat berlalu

langit dan airnya,kelabu.seperti... ah sudahlah

langit dan airnya,kelabu.seperti… ah sudahlah

gak kuat liat orang mesra berduaan,gw pun melipir cari pemandangan lain,sampe lah gw di suatu pertunjukan musik. panggung pertama yg gw tonton di 2015!

pertunjukan apakah itu?……….. *drum roll*………………

DANGDUT pemirsah

DANGDUT pemirsah!

hahahah denger dongeng temen yang pernah touring taun baruan kesini,dia bilang banyak stage dan artis artis keren,waktu dia, ada ungu band..bayangan gw juga gw ke ancol bakal bisa liat hiburan artis juga.eh ternyata…. hahahaha

ANCOL DIGOHYAAANG...SERRRR

ANCOL DIGOHYAAANG…SERRRR

setelah dua lagu gw tonton,ahirnya mc undur diri,karna sudah pukul 02:00

wah pagi masih lama nih? oke eksplore lagi! ngulur waktu

pantai festival

Atmosfer pagi dan orang orang berbondong bondong menuju pintu keluar,membuat gw pun ingin bergegas pergi dari sini.hujan pun mulai turun,namun hanya rintik,ukuran rintiknya seperti air liur ketika kita muncrat karna bersin (analogi apaan nih)  bikin suasana makin sendu.

gw pun berniat pulang,namun ditengah jalan gw liat halte,duduklah gw disana sambil istirahatin kaki yang udah lumayan pegel..

setelah kaki lumayan gak pegel,gw pun lanjut jalan ke halte busway.karna memang sudah pukul 03:35.pikir saya,nyampe halte pasti pukul 04:00,semoga ada bis yang beroprasi.

sampai dihalte,gw pun girang,karna bis udah ada cuy! langsung gw keluarin kartu flash gw,eh ternyata belum bisa kalo jam segitu,harus manual.dan voila ahirnya gw masuk dan berdiri sampe halte senen.

di halte senen gw bernostalgia sedikit,karna dulu gw pernah kesini sama temen gw pandu,jadi foto foto dulu dong ah.

Halte Senen dikamis pagi

Halte Senen dikamis pagi

jakarta never sleep

jakarta never sleep

Time is running out

Time is running out

Waktu memang terus berlalu.detik ke menit ke jam ke hari ke minggu ke bulan ke tahun dan seterusnya,do the best,dan selalu nurut sama perintah yang maha kuasa,kalo udah nurut ngejalani hidup pun jadi fun.okey….. have fun 2015! 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s