Main-main ke pusernya indonesia

Tempat ini sepertinya titik pusatnya indonesia deh,karna sering banget nongol di tv,entah itu tayangan promo indonesia,sejarah,bahkan berita demonstrasi.

Mereka menyebutnya BUNDARAN HI,mungkin karna memang bentuk jalannya yang membundar,dan dekat dengan hotel indonesia,alhasil dinamakan seperti itu.ditengah-tengah bundaran,berdiri tegak patung cewek cowok dengan tangan kanan melambai yang menyimbolkan selamat datang,enggak tau deh,gesture selamat datang memang seperti itu atau gimana?

Sebagai orang indonesia kayanya gw belum afdol kalo belum main kesini,masa cuma lewat lewat doang,alhasil malam itu,gw untuk pertama kalinya menginjakkan kaki gw ke pusernya indonesia.

HAAAAI UBAY SELAMAT DATANG!!! KEMANA AJA KAMU?

HAAAAI UBAY SELAMAT DATANG!!! KEMANA AJA KAMU?

Gw kesini sendiri,niatnya sih dari serang ke stasiun pal merah – busway grogol – shelter tarakan – kantor.tapi berhubung  gw kemaleman,alhasil gw gak berenti di tarakan,tapi langsung ke harmoni,lanjut naik blok M,berhenti di shelter tosari ICBC.lalu jalan kaki dibawah gedung gedung pencakar langit dimalam yang berangin dan kadang berpapasan sama bule,wow terasa lagi di eropah hahaha

HI_jalan

Setelah nyampe,gw liat-liat situasi sekitar,dan gw agak lega,kenapa? karna ternyata kawasan bundaran HI ini kawasan umum banget,yaiyalah?……….dulu gw kira tempat semacem ini,gak boleh ada orang seliweran,nongkrong,bahkan dagang,eh ternyata gw salah.

HI_umum

Gw pun nyari spot yg enak buat ambil foto,spot pertama dibawah pohon beringin,disini bisa liat menara BCA yang menjulang,ih tingginyaaaaa bangunan bank tempat gaji bulanan gw lewat ini.

hi_bca

pas lagi duduk dibawah beringin,gw nengok kiri ternyata ada jembatan penyebrangan,ahay,ini pas nih buat ambil foto….. iya ambil foto,karna cuma itu kegiatan yang bisa gw lakukan kalo udah tiba dilokasi dimanapun itu,mau ngapain lagi? temen becanda gak ada? ngobrol? ..apa lagi! lah wong sendirian aja……*lah malah curhat

Bulannya terang

Bulannya lagi terang

hi_ngintip

Setelah naik jembatan,baru deh bisa liat bentuk bundernya.

HI_bunderan

dikelilingi gedung orang luar, deutsche - mandarin - hyat dll

dikelilingi gedung orang luar, deutsche – mandarin – uob – hyat dll

Lagi dibangun stasiun bawah tanah,ih keren.

Lagi dibangun stasiun bawah tanah buat MRT,ih keren.

Tapi kalo ambil foto low shutter dari jembatan penyebrangan kadang susah juga,pas lagi ngambil,ada orang yg lewat,,berhubung jembatannya goyang,gambarnya jadi shake deh huft,jadi turun aja deh,lalu gw ke depan hotel mandarin,ngelepoh-pasang tripod-jawab pertanyaan securty yg lewat-dan jepret!

HI_depan mandarin

Yang paling gw suka dari kawasan bunderan HI adalah,trotoar buat pejalan kaki yang bener bener lega,dan bebas dari pedagang pecel lele atau warung rokok,mantep deh buat jalan,andaikan semua jalan di jakarta kaya gini,kayanya banyak yg milih jalan kaki dibanding nunggu busway yg lammmanya minta ampun.

apakah ini jalan masuk ke markas kura kura ninja?

apakah ini jalan masuk ke markas kura kura ninja?

Berhubung udah larut,dan cuaca kayanya mau ujan,akhirnya saya mengucapkan selamat tinggal kepada patung selamat datang.

dadah

kalo liat dari depan “selamat datang” kalo liat dari belakang “dadah”

Dadah pusernya indonesia,Alhamdulillah saya merasa afdol jadi orang indonesia 😀 sudahkah anda?

Iklan

5 thoughts on “Main-main ke pusernya indonesia

      • Hahaha, tapi kayaknya tujuh kali lebih afdol deh *kata siapa*

        Hoi, Anda adalah orang ketiga yang memanggil saya dengan sebutan itu 😐

        Suka

  1. Keren foto-fotonya, Bang!
    Saya kadang agak kurang pede buat bongkar pasang tripod di tempat umum, takut nanti ditanyain sama satpamnya, terus saya mesti jawab apa? :haha
    Sering sih lewat Bunderan HI. Pas CFD atau memang kebetulan mau ke Sudirman. Tapi ya itu, cuma lewat :hihi

    Suka

    • sama gw jg gak pede,lah wong tripod sratus rebuan hehehehe,kalo ditanyain satpam kasi aja foto pahlawan (read: duit) wkwkwk makasih dibilang keren 😀 *girang *screen capture

      <- gw malah belum pernah CFD ._. *catet *bucket list

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s