Main main ke gerbang pulau jawa

Melanjutkan perjalanan mencari bukit lancip suralaya (yang gagal).. perputaran roda motor ini mengantarkan saya ke sebuah terminal,stasiun,pelabuhan,pasar,bahkan  pangkalan ojek, yap! saya sampai di tempat yang bisa disebut gerbang masuknya pulau jawa (bagi mereka yang dari sumatra tentunya) yaitu MERAK.

Setibanya disana,saya sontak bilang “waaaaah jalan layangnya sudah jadi” saya bisa bilang begitu karna dahulu kala (empat tahun yang lalu) saya pernah kesini dan jalan layangnya masih proses pembangunan.

jembatan layang persimpangan pelabuhan merak Empat tahun lalu

jembatan layang persimpangan pelabuhan merak Empat tahun lalu

jembatan layang persimpangan pelabuhan merak Empat tahun lalu

jembatan layang persimpangan pelabuhan merak banten empat tahun lalu

pas sampe saya pun mencoba nostalgia,masuk ke kawasan pelabuhan,banyak banget perubahannya,lebih bagus,rapih dan tertata,bahkan parkir motor pengunjung / pengantar / karyawan asdp sudah ada dengan system secure parking,bagus deh gak kaya dulu,bahkan banyak aparat kemanan yang patroli.hebat nih ASDP.

Pelataran pintu masuk ke pelabuhan merak banten (2015)

Pelataran pintu masuk ke pelabuhan merak banten (2015)

Setelah saya memarkirkan si vega,saya masuk ke area pelabuhan,tapi gak berniat untuk nyebrang ke sumatra,cuma temu kangen aja sama kapal roro disana,karna dahulu kala sebelum masehi 😀 saya pernah usaha disini,yaitu berjualan pulsa dan HP,bareng temen saya albert.tapi cuma bertahan 3 bulan saja hahahah,dan kehidupan disini  keras bung! (dulu) enggak tau kalo sekarang.

Lalu bagaimana saya bisa melihat pemandangan dermaga kalo gak ada tiket?

setelah melewati beberapa pertanyaan dari petugas loket,petugas dermaga satu, petugas dermaga dua (buset dah,ketat banget) ahirnya saya bisa temu kangen lagi dengan sang dermaga 😀

HAI DERMAGA SATU! HAI JATRA SATU! YOMAAAAAN *liat warna nya jadi inget jamaika* woyoooo

HAI DERMAGA SATU! HAI JATRA SATU! *liat warna nya jadi inget reggae* woyoooo

Suasananya gak begitu ramai,karna ini pas 25 desember,yakni hari natal,coba kalo saya dateng pas tanggal 23 / 24 pasti ramai gila.

Dermaga dua merak banten

Dermaga dua merak banten

Jalan masuk ke kapal dermaga dua.

Jalan masuk ke kapal dermaga dua.

Jatra satu sedang mangap menurunkan penumpang

Jatra satu sedang mangap menurunkan penumpang

KM.Sakura yang difoto gak mau diem (yaiyalah banyak ombak) sedang menurunkan penumang di dermaga dua.

KM.Sakura yang difoto gak mau diem (yaiyalah kena ombak) sedang menurunkan penumpang di dermaga dua.

orang naik bis,bis naik kapal,kapal naik air.

bis dan truk yang akan menyebrang ke sumatra (kapan saya nyebrang dan main ke sumatra yah?)

berhubung udah malem dan cuaca sudah mulai berpotensi bikin masuk angin saya pun menyudahi temu kangen ini,tadinya mau lanjut ke dermaga tiga,tapi saya udah males ditanya-tanya securtiy,dan udah laper juga,oke! dadah dermaga!

Setelah keluar dari parkiran merak,saya lanjut menuju cilegon,diperjalanan bisa melihat kapal kpal roro yang sedang anchor.sambil nahan laper dan dingin nyoba deh ambil fotonya,dan ternyata gagal

Gambarnya shake,noise dan banyak kabel dan pohon pohonan.ah susah juga :(

Gambarnya shake,noise  banyak kabel dan pohon pohonan.ah susah juga 😦

Nextime deh kalo udah punya lensa tele L series hahahahah ngarep :D.yasudahlah,ayo kita lanjutkan perjalanan,mampir sebentar kecilegon lalu makan nasi uduk biar perut gak geruduk geruduk,lalu ke serang dan pulang kerumah.

oh iya...SELAMAT DATANG DIPULAU JAWA!!!

oh iya…SELAMAT DATANG DI PULAU JAWA!!!

11 thoughts on “Main main ke gerbang pulau jawa

  1. Foto selamat datang di Pulau Jawa-nya joss banget 😀
    Senang melihat ASDP terus berbenah. Menurut saya, memang pembenahan sektor transportasi di Indonesia bisa dibilang paling kelihatan denyutnya ketimbang sektor lain. Mungkin karena transportasi itu paling dekat dengan masyarakat secara langsung, ya?
    Semoga ketika saya bertandang, Lembar–Padangbai juga sudah berbenah lebih baik lagi 🙂

    Suka

    • Betul,karna memang sarana prasaran faktor itu memang paling dibutuhin dimanapun itu. wah mas gara dari padangbai,amin semoga semakin berbenah.

      ohiya makasih nih dibilang joss 😀

      Suka

Tinggalkan Balasan

